Blog Thumbnail

Ardy Krealogi | POST ON 27 July 2022

5 Aplikasi Terbaik untuk Memulai Usaha Jual Pulsa

Pelatihan

Seiring perkembangan teknologi, semakin banyak praktik-praktik sederhana di dunia nyata yang diimplementasikan ke dunia maya alias internet demi kenyamanan dan efisiensi. Kebutuhan pulsa dan kuota untuk mengaksesnya tentu menjadi tinggi. Pulsa sebenarnya adalah komoditas yang mudah dijadikan basis sebuah usaha. Selain uang, modalnya hanya gadget dan sebuah aplikasi sebagai ‘tokomu’ sendiri.

Baca juga: Inilah 8 Langkah Memulai Usaha Baru!

Dengan berbagai opsi platform, berikut kami berikan 5 aplikasi terbaik untuk memulai usaha menjual pulsa milikmu!

Orderkuota oleh Orderkuota Indonesia

Aplikasi ini mempunyai salah satu rating tertinggi dalam kategori aplikasi outlet online, yaitu 4.7 dari 5 bintang. Rating ini tercerminkan dari jumlah downloadnya yang sudah melebihi 500.000 download dan review-review yang hampir selalu memberikan bintang 5.

Dari sekian banyak review, para pengguna aplikasi ini berpikir bahwa kemudahan pemakaian dan kecepatan aplikasi yang tinggi patut diberi jempol. Selain itu, Orderkuota memiliki banyak promo cashback, fiturnya lengkap, dan juga memberikan kemudahan pembayaran di berbagai marketplace.

Unitedpay oleh PT Unitedtronik Perkasa Sejahtera

Berada hanya 0.2 dibawah rating Orderkuota, Unitedpay juga merupakan opsi yang tidak kalah juga. Dengan lebih dari 1.000.000 pengguna, Unitedpay menyediakan berbagai agen untuk transaksi keseharian yang kamu butuhkan, seperti pulsa, PDAM, voucher game, dan PLN.

Selain itu, Unitedpay juga memberikan lebih kepada yang sering bertransaksi di platform ini dengan menghadiahkan poin. Poin bisa ditukarkan dengan saldo gratis yang salah satunya bisa didapatkan dengan mendaftarkan diri menggunakan kode referral dari pengguna Unitedpay yang sudah lama ada.

Mitra Tokopedia oleh Tokopedia

Karena berada di bawah naungan Tokopedia, wajar bagi aplikasi ini untuk mempunyai fitur-fitur yang lengkap. Dengan review 4.4 dari 5 bintang dan lebih dari 1 juta pengguna, Mitra Tokopedia tidak mungkin menjadi pilihan platform yang salah.

Seperti yang dipamerkan di halaman aplikasinya di Play Store, kamu bisa untung sekitar 2 – 5 juta rupiah per bulan dengan menggunakan platform ini. Ini tentunya dengan prasyarat tertentu dan ketekunan yang konsisten.

GrabKios oleh Grab

Bersaingan dengan Mitra Tokopedia, GrabKios adalah head-to-head competitor yang diluncurkan oleh Grab. GrabKios tidak hanya membuatmu bisa memulai usaha berjualan pulsa, tapi juga untuk memiliki profit sebesar mungkin. Aplikasi ini mempunyai rating 0.1 lebih tinggi dari saingannya, Mitra Tokopedia, dan jumlah pengguna yang kurang lebih berada di angka yang sama.

Agen Pulsa Termurah oleh Sagus’s Development

Dari 4 aplikasi yang sebelumnya disebut, Agen Pulsa Termurah mempunyai rating tertinggi yaitu 4.9 dari 5 bintang dan jumlah pengguna yang lebih dari 1 juta pengguna. Melihat dari review-review, hampir semua pengguna memberikan bintang 5 dan pujian dalam reviewnya.

UI dari aplikasi ini mudah dimengerti, harga yang ditawarkan murah dan bersaing, metode pembayaran bervariasi, CS siap membantu, struk bukti yang bisa dicetak, keamanan terjamin; ini adalah keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Ada satu kesamaan dari lima aplikasi di atas, yaitu banyaknya fitur yang ditawarkan. Komoditasmu tidak hanya terbatas di pulsa elektronik saja. Banyak pilihan lain yang bisa dijadikan komoditas untuk menambah penghasilanmu, seperti paket data, token listrik, voucher game, tagihan PDAM, dan sebagainya. Perbedaan antara aplikasi-aplikasi ini adalah performa berjalannya aplikasi, kemudahan menggunakan UI, dan mungkin 1 atau 2 fitur yang aplikasi A sediakan namun aplikasi B tidak sediakan. Jadi, sudah tentukan mana yang akan jadi partner-mu dalam berbisnis pulsa?

Baca juga: Mengolah Ide dan Peluang Usaha Kerajinan

Bagikan Blog :

×

Hi! Dengan Mika di sini. Mika siap membantumu untuk lebih mengenal Krealogi. Ada yang bisa Mika bantu?

× Hubungi Kami