Blog Thumbnail

Nama Penulis | POST ON 12 October 2021

Peluncuran Aplikasi Krealogi sebagai Revolusi Digital bagi UMKM Kreatif Indonesia

Aplikasi

Krealogi oleh Du Anyam meluncurkan sebuah aplikasi bagi usaha kreatif di Indonesia pada tanggal 23 Maret 2021 yang dilakukan secara virtual, yaitu aplikasi ramah pengguna untuk membantu pencatatan kegiatan operasional seperti mengelola dan mengecek pesanan, produksi, biaya dan stok yang dapat membantu UMKM menjadi pemasok yang handal. Krealogi juga merupakan aplikasi bagi usaha kreatif, di mana para pelaku ataupun penggiat UMKM Kriya dapat mengembangkan usahanya dengan meningkatkan pengelolaan operasional hingga komunikasi dengan pihak eksternal secara digital.  Aplikasi Krealogi dibangun berdasarkan pengalaman Du Anyam dalam membangun rantai pasok ekonomi kreatif dari daerah terpencil di Indonesia. Hingga bulan Maret 2021, aplikasi Krealogi sudah di unduh mencapai 10.000 pengguna dan terus membantu UMKM untuk dapat melakukan digitalisasi rantai pasok. 

Rangkaian acara peluncuran aplikasi Krealogi oleh Du Anyam diawali dengan pembukaan oleh Azalea Ayuningtyas sebagai Chief Executive Officer Krealogi. Acara dilanjutkan dengan Talkshow dengan tema ‘Pentingnya Revolusi Digital Bagi UMKM Kriya Indonesia Setelah Pandemi Covid-19’ yang dihadiri oleh Bapak Teten Masduki sebagai Menteri Koperasi & Usaha Kecil dan Menangah Republik Indonesia, Putri Tanjung, Staff Khusus Presiden Joko Widodo dan Pandu Sjahrir, Komisaris Utama SEA Group, salah satu perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara yang menaungi brand-brand besar seperti Shopee dan Garena. Dan yang terakhir adalah peluncuran aplikasi dan perkenalan fitur-fitur dalam aplikasi Krealogi.

Simak liputan lengkap tentang acara ini di : Youtube Krealogi, atau berbagai liputan dari berbagai media seperti RCTI Plus, Global News, Telegraf, dan Fimela.

Dan untuk mengenal lebih jauh mengenai Aplikasi Krealogi, unduh Aplikasi Krealogi sekarang juga di sini.

Bagikan Blog :

×

Hi! Dengan Mika di sini. Mika siap membantumu untuk lebih mengenal Krealogi. Ada yang bisa Mika bantu?

× Hubungi Kami