Blog Thumbnail

Nama Penulis | POST ON 03 November 2021

Krealogi, 3 Besar Juara Pahlawan Digital UMKM

Berita

Krealogi sebagai Pahlawan Digital UMKM dan Mitra Strategis Kemenkop dan UKM

Di bulan Oktober 2020, bertepatan di hari Sumpah Pemuda, Krealogi oleh Du Anyam telah mendapatkan penghargaan sebagai Top 3 Inovator Program Pahlawan Digital UMKM di Indonesia. Program Pahlawan Digital UMKM merupakan program yang diadakan oleh Kemenkop dan UKM beserta Sekretariat Kabinet, untuk menemukan 10 inovator digital muda yang dapat menjadi mitra strategis untuk transformasi digital UMKM di Indonesia.

Rangkaian agenda yang cukup panjang telah diikuti oleh Azalea Ayuningtyas (Ayu), Co-Founder Krealogi oleh Du Anyam. Mulai dari tahap seleksi bersama 126 inovator lainnya untuk merebutkan Top 30, yang kemudian diseleksi lagi untuk Top 20, dan pada akhirnya kurasi terakhir melalui sesi pitching untuk menemukan Top 10 Inovator di Indonesia. Ayu mengekspresikan kebahagiaannya karena Krealogi mampu menjadi Top 3 Innovator walaupun hanya satu – satunya peserta yang berfokus di industri kriya, fesyen, dan UMKM manufaktur.

Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19, Krealogi berharap dapat ikut serta dalam program-program yang akan dicetuskan oleh Kemenkop & UKM untuk membangkitkan iklim bisnis UMKM dari keterpurukan pandemi. Krealogi berniat untuk dapat menjadi yang terdepandalam melatih dan membagikan sistem manajemen bisnis dan rantai pasok secara digital guna mendukung revolusi digital bagi teman-teman pelaku UMKM di Indonesia.

Krealogi oleh Du Anyam siap memberdayakan komunitas melalui pengembangan dan digitalisasi UMKM di Indonesia.

Du Anyam memiliki latar belakang yang kuat akan pengembangan rantai pasok kerajinan tangan selama hampir 6 tahun. Dengan itu Du Anyam meluncurkan brand baru bernama Krealogi dengan fokus tujuan untuk membangun sistem ataupun standar rantai pasok kerajinan tangan dari daerah-daerah grassroot di seluruh Indonesia seperti Flores, Papua, NTT, dan Kalimantan. Dengan kerjasama dengan mitra ini, Krealogi melihat bahwa adanya pengertian dan mimpi yang sama di antara dua pihak untuk mengembangkan ekonomi dan mengembangkan masyarakat memang harus datang dari grass root dan membangun rantai pasoknya. Dengan itu, Krealogi dan mitra akan bekerja untuk menyelesaikan masalah secara bersama.

Bagikan Blog :

×

Hi! Dengan Mika di sini. Mika siap membantumu untuk lebih mengenal Krealogi. Ada yang bisa Mika bantu?

× Hubungi Kami