Blog Thumbnail

Krealogi | POST ON 06 December 2021

Pendampingan UMKM di Kabupaten Siak dan Sintang Bersama Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL)

Pelatihan

Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) adalah sebuah forum kolaborasi yang dibentuk dan dikelola oleh pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Aktif di 11 kabupaten dalam 8 provinsi Indonesia, LTKL bergerak untuk membantu pemerintah membuat kebijakan ekonomi lestari. LTKL dan Krealogi memulai kerja sama ini di tahun 2020 untuk UMKM Kriya di Kabupaten Siak dan Kabupaten Sintang.

Peran Krealogi dalam kerja sama dengan LTKL adalah untuk mendampingi UMKM Kriya dalam dua kabupaten tersebut untuk memproduksi dengan baik dan akhirnya menjual produknya di dalam kabupaten masing-masing. Krealogi memberikan pendampingan dengan cara menyiapkan pelatihan kepada UMKM agar bisa memiliki rantai pasok yang baik dan akhirnya dapat mengatur transaksi dan produksi mereka secara sistematis dengan menggunakan aplikasi Krealogi.

Du Anyam memiliki latar belakang yang kuat akan pengembangan rantai pasok kerajinan tangan selama hampir 6 tahun. Dengan itu Du Anyam meluncurkan brand baru bernama Krealogi dengan fokus tujuan untuk membangun sistem ataupun standar rantai pasok kerajinan tangan dari daerah-daerah grassroot di seluruh Indonesia seperti Flores, Papua, NTT, dan Kalimantan. Dengan kerjasama dengan mitra ini, Krealogi melihat bahwa adanya pengertian dan mimpi yang sama di antara dua pihak untuk mengembangkan ekonomi dan mengembangkan masyarakat memang harus datang dari grass root dan membangun rantai pasoknya. Dengan itu, Krealogi dan mitra akan bekerja untuk menyelesaikan masalah secara bersama.

Bagikan Blog :

×

Hi! Dengan Mika di sini. Mika siap membantumu untuk lebih mengenal Krealogi. Ada yang bisa Mika bantu?

× Hubungi Kami