Panento Jayapura didirikan oleh Kusnan Arief (Kusnan) dan Cresentia Warwe (Tia) sejak 19 April 2022 yang mempunyai visi mendukung petani dan UMKM lokal di Papua untuk mempermudah akses promosi dan pemasaran produknya yang berada di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Keerom. Berbagai jenis menu yang dijual di Kedai Panento semuanya menggunakan bahan baku lokal yang dibeli langsung ke petani-petani lokal yang kemudian diolah menjadi berbagai macam makanan khas Papua, seperti ulat sagu (menu andalan), sinole (cemilan khas papua berbahan dasar sagu, kelapa dan gula merah), dan tumis kubape (kangkung bunga pepaya).

Selain penggunaan bahan baku lokal, seluruh karyawan Kedai Panento adalah anak muda Papua. Dulunya mereka tidak punya skill sebagai chef atau barista, kemudian direkruit dan dilatih hingga sekarang bisa menghasilkan berbagai jenis hidangan yang enak. Tidak hanya itu, Kedai Panento juga mempunyai karyawan disabilitas (tuna rungu) yang sesuai dengan prinsip inklusifitas.

Dalam pengembangan bisnisnya, Krealogi memberikan pendampingan ke Kedai Panento dalam hal promosi dan story telling khususnya di media sosial untuk meningkatkan branding terutama dalam hal brand awareness.