Blog Thumbnail

Krealogi Team | POST ON 31 March 2022

Peluncuran Galeri JakPreneur: Upaya Kembangkan Potensi UMKM 

Berita

Pemprov DKI Jakarta bersama Bank DKI kompak kembangkan potensi UMKM melalui peluncuran Galeri JakPreneur. Galeri JakPreneur merupakan program kolaborasi yang diciptakan sebagai upaya membantu dan membina industri UMKM lokal. 

Peluncuran Galeri JakPreneur kali ini bertempat di Jakarta Timur. Produk-produk yang ditampilkan secara bergantian di galeri selama pameran merupakan hasil dari pelaku UMKM JakPreneur wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya telah melewati tahap kurasi. 

Melalui Peluncuran program Galeri JakPreneur, para pelaku UMKM di DKI Jakarta−khususnya Jakarta Timur−, tak hanya mendapatkan akses untuk pelatihan keterampilan dan kemandirian saja. Akan tetapi, program kolaborasi ini juga menjadi media promosi pelaku UMKM agar usaha mereka semakin dikenal. Selain itu, lewat Galeri JakPreneur, pelaku UMKM JakPreneur juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan modal usaha melalui program kredit yang telah disediakan. 

Dilansir dari Detik.com, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menuturkan bahwa di program kolaborasi tersebut Bank DKI menyediakan berbagai program kredit untuk modal UMKM di Jakarta. Seperti program Monas 25 misalnya. Dengan kredit Monas 25, pinjaman dengan nilai Rp 5 juta hingga Rp 25 juta bisa dinikmati UMKM JakPreneur untuk modal usaha. 

Tak hanya sampai di situ, ada juga program Kredit Monas Pemula dengan kredit maksimal Rp 10 juta. Pinjaman tersebut dapat digunakan baik untuk modal kerja maupun investasi produktif. 

“Berbagai produk kredit dan pembiayaan untuk sektor UMKM ini dapat di akses melalui e-Form Mikro Loan, untuk mengajukan permohonan kredit secara online di mana saja dan kapan saja,” ujar Herry melalui keterangan tertulis, seperti dikutip pada Kamis (31/03/2022). 

Sebelumnya pada Desember 2021, Bank DKI telah menyalurkan plafon kredit senilai Rp16,8 miliar kepada sejumlah 1.692 pelaku UMKM JakPreneur. Dari keseluruhan total plafon kredit tersebut, Rp 3,7 miliar adalah kredit yang dipinjam 363 debitur khusus pelaku UMKM JakPreneur dari wilayah Jakarta Timur. 

“Ini dilakukan dalam rangka membantu dan membangkitkan industri UMKM di masa pandemi Covid-19,” kata Herry.

Baca berita lainnya dari Krealogi di sini!

Dapatkan Aplikasi Krealogi dari DuAnyam untuk membantu mengembangkan bisnis UMKM kamu!

Bagikan Blog :

×

Hi! Dengan Mika di sini. Mika siap membantumu untuk lebih mengenal Krealogi. Ada yang bisa Mika bantu?

× Hubungi Kami