Blog Thumbnail

Krealogi Team | POST ON 17 February 2022

Rekomendasi 5 Aplikasi Penunjang Bisnis!

Pelatihan

Rekomendasi 5 Aplikasi Penunjang Bisnis Para pelaku usaha diharuskan memiliki kontrol terhadap jalannya bisnis mereka. Pelaku usaha harus mampu memantau keseluruhan proses bisnis dengan mudah. Dikarenakan berbagai faktor dan perubahan perilaku masyarakat, penjual juga ditantang untuk bisa beralih ke bisnis yang sifatnya online. Maka, di era modern ini para pelaku usaha bisa memanfaatkan bantuan aplikasi penunjang bisnis untuk pengelolaan usaha. 

Berjualan secara online menjadi metode yang paling efisien dan menguntungan belakangan ini. Selain lebih praktis dari segi konsumen, kini perkembangan teknologi juga memungkinkan pedagang untuk mengembangkan bisnisnya dengan lebih mudah. Ada berbagai teknologi aplikasi di smartphone yang bisa dimanfaatkan untuk membantu jalannya usaha. 

Jika kamu juga sedang kebingungan dan ingin membuat pengelolaan usahamu lebih efisien, simak 5 Aplikasi Penunjang Bisnis berikut yang dapat kamu dapatkan di Internet: 

1. Aplikasi Krealogi

Sebagai rekomendasi aplikasi pada urutan pertama, kamu bisa mencoba untuk mengunduh aplikasi Krealogi. Aplikasi yang dikembangkan oleh DuAnyam ini menawarkan berbagai fitur seperti Rencana Produksi, Manajemen Gudang, Catat Pesanan, Catat Transaksi, hingga Laporan Keuangan. 

Dengan fitur-fitur tersebut, kamu sudah tidak perlu pusing lagi untuk mengelola bisnis. Dari hulu hingga hilir, semuanya dapat terpantau dengan mudah dalam aplikasi Krealogi. Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai beberapa fitur Krealogi yang dapat membantumu dalam berbisnis: 

Catat transaksi keuangan usaha 

Dengan bantuan aplikasi Krealogi, kamu bisa melakukan pencatatan dari setiap transaksi keuangan yang dilakukan oleh usaha dengan lengkap dan akurat. Baik transaksi pemasukan ataupun pengeluaran, semuanya dapat dicatat dalam satu fitur ini. Sehingga, akan lebih mudah bagimu ketika ingin menyusun cash flow. 

Baca juga: Apa Itu Cashflow? 

Memberikan laporan keuangan akurat

Setelah pencatatan transaksi dilakukan, data yang ada dalam aplikasi dapat diolah menjadi sebuah laporan keuangan. Laporan keuangan tersebut dapat diunduh dari aplikasi Krealogi sesuai dengan periode yang diinginkan. Hal ini memudahkan pelaku usaha dalam upayanya untuk mengevaluasi performa keuangan perusahaan. 

Mengelola Keseluruhan Proses Usaha 

Manfaat dari aplikasi Krealogi dapat dirasakan oleh para pelaku usaha, mulai dari merencanakan jadwal produksi, mengelola stok gudang, hingga membuat dokumen pengiriman pesanan ke konsumen. Kemudahan itu dapat kamu rasakan cukup hanya dengan menggunakan satu aplikasi ini. 

2. Aplikasi Banking

teknik pemasaran produk secara online

Transaksi jual-beli yang dilakukan saat ini menyesuaikan dengan perubahan keadaan dan perilaku masyarakat. Pembayaran secara non-tunai kini lebih banyak digunakan oleh masyarakat. Maka, aplikasi selanjutnya yang penting untuk kamu miliki adalah aplikasi Banking atau M-Banking. 

Dengan aplikasi ini, kamu mampu dengan mudah melakukan transaksi keuangan baik berupa transfer masuk maupun keluar. Jika kamu berjualan menggunakan marketplace, pembayaran juga akan dicairkan ke rekening bank milikmu. Pastikan aplikasi Banking yang kamu miliki akan aktif dengan sebelumnya kamu sudah melakukan proses aktivasi di bank terkait, 

3. Aplikasi Platform Marketplace

Platform marketplace sangat direkomendasikan untuk para pengusaha yang ingin memasarkan produknya secara lebih luas melalui internet. Aplikasi jenis ini sangat ramai dikunjungi oleh pembeli maupun oleh para penjual. 

Dari jenisnya sendiri, ada banyak pilihan marketplace yang bisa kamu pilih sebagai tempat untuk berjualan secara online. Sebagai contoh, adalah aplikasi Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan masih banyak lainnya. Masing-masing platform marketplace memiliki ciri khas, fitur, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka, carilah marketplace yang paling sesuai dan menguntungkan bagi usahamu. 

4. Aplikasi Editing Konten Pemasaran

rekomendasi 5 aplikasi penunjang bisnis

Aplikasi berikutnya yang harus dimiliki oleh pelaku usaha untuk dapat menunjang bisnisnya adalah aplikasi editing konten. Jenis aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat konten promosi yang akan disampaikan melalui marketplace yang akan digunakan. 

Kamu bisa mendapatkan berbagai aplikasi editing konten berupa gambar maupun video melalui intenet secara gratis. Beberapa contoh dari aplikasi dengan jenis ini yaitu: Canva, Snapseed, dan Video Editor, dan masih banyak lainnya. Aplikasi dengan jenis ini menunjang konten kamu untuk menjadi semakin kreatif dan menarik banyak calon konsumen baru di internet. 

5. Media Sosial

rekomendasi 5 aplikasi penunjang bisnis

Sudah tidak dapat dipungkiri, bahwa media sosial memainkan peran yang sangat penting dalam bisnis di era ini. Kini kegiatan promosi melalui media sosial menjadi pilihan bagi berbagai bisnis di dunia untuk menambah wawasan masyarakat akan merek. 

Dengan media sosial, kamu bisa secara mudah membagikan berbagai konten seperti teks, foto, maupun video. Konten tersebut dapat disaksikan oleh jutaan pengguna lain dalam waktu yang bersamaan. Terlebih, sekarang fitur siaran langsung atau live streaming yang sedang banyak digunakan di media sosial untuk melakukan kegiatan promosi. 

Bukan hanya sebagai alat promosi, beberapa media sosial juga memungkinkan untuk menjadi lapak jual-beli. Facebook yang kini bernama Meta, telah terintegrasi dengan media sosial lainnya yang memungkinkan kamu untuk melakukan aktivitas jual-beli melalui internet dengan beberapa kali klik saja. 

Itulah daftar rekomendasi 5 aplikasi penunjang bisnis yang perlu kamu dapatkan segera untuk dapat membantu pengelolaan usahamu. Bersama aplikasi-aplikasi tersebut, keseluruhan proses bisnis kamu akan berjalan secara lebih mudah dan efisien. 

Kamu bisa download aplikasi Krealogi secara langsung melalui Playstore. Supaya lebih mudah, cukup klik link berikut untuk mendapatkan aplikasi Krealogi!

Baca juga:
Cara Menentukan Harga Produk
Tips Mengelola Orderan Pelanggan

Manfaat Aplikasi Pencatatan Keuangan

Bagikan Blog :

×

Hi! Dengan Mika di sini. Mika siap membantumu untuk lebih mengenal Krealogi. Ada yang bisa Mika bantu?

× Hubungi Kami