Blog Thumbnail

Mia Krealogi | POST ON 12 August 2022

Peluang Besar Cuan dengan Bisnis Thrift Shop yang Sedang Viral

Tips n Tricks

Pembaca pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Thrift Shop. Dengan kondisi sedang viral dan dimulai oleh banyak orang, toko thrift menyediakan peluang yang cukup besar untuk menghasilkan profit besar dengan modal yang relatif sedikit. Modal kecil dan untung besar, siapa yang tidak mau kombinasi ini?

Namun, sebenarnya apa saja sih yang membuat bisnis thrift mempunyai peluang untung besar? Berikut adalah poin-poin yang membuat bisnis thrift sangat digemari banyak orang.

Consumer base sangat besar
Mayoritas penggemar toko thrift adalah anak muda, yang merupakan faktor mengapa bisnis thrift viral. Tapi, menginginkan harga murah dengan brand ternama atau kualitas bagus kerap tidak mengenal usia atau latar. Mayoritas masyarakat akan mau mengeluarkan dompet mereka ketika mereka ditawarkan barang dengan kombinasi seperti itu.

Tentunya, tiap jenis barang masih mempunyai target pasar tertentu. Namun, sekali lagi, karena harga yang ditawarkan murah, kemungkinan besar pelanggan datang dalam jumlah besar juga.

Menjual barang bekas = mengurangi limbah
Sadarkah kamu kalau dengan menjual kembali barang bekas juga akan mengurangi limbah? Jawabannya adalah iya. Dengan berbelanja di toko thrift, pelanggan juga secara tidak langsung mencegah barang-barang ini untuk dibuang.

Pilihannya banyak
Ketika berbelanja di toko thrift, atau thrifting, pilihan jenis barang ada banyak. Kemungkinan besar kamu bisa menemukan barang yang sangat unik dan tidak dimiliki orang lain.

Modal terjangkau dan keuntungan besar
Ada banyak supplier barang di luar sana yang berani menjual barang mereka dengan harga menantang. Jadi, kamu masih sangat bisa menjual kembali dengan harga yang lebih mahal sedikit namun masih akan untung banyak karena kuantitas yang dijual banyak.

Namun, perlu diingat kembali bahwa angka penjualanmu hanya akan mencapai angka tinggi kalau kamu memang usaha keras. Perihal seperti kualitas, pemasaran, harga, dan sebagainya akan mempengaruhi angka penjualanmu. Tapi kalau area-area ini sudah kamu poles, kamu pasti untung besar.

Platform untuk mengelola bisnis ada banyak
Di masa kini, untuk membuka sebuah usaha-usaha tertentu, seperti toko thrift, kamu tidak wajib untuk membuka toko fisik di sebuah ruko. Dengan modal rumah, komputer, dan internet, kamu sudah bisa memulai usaha toko thrift milikmu sendiri.

Untuk mencari supplier, ada berbagai marketplace seperti Alibaba, Amazon, Tokopedia. Untuk membuka tokomu, kamu bisa mendirikan website tokomu tersendiri atau menggunakan platform marketplace yang sudah ada. Untuk pemasaran, kamu bisa menggunakan berbagai media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Semua sudah tersedia dan bisa dijangkau dengan jarimu saja.

Bagaimana? Tertarik untuk memulai bisnis thrift?

Bagikan Blog :

×

Hi! Dengan Mika di sini. Mika siap membantumu untuk lebih mengenal Krealogi. Ada yang bisa Mika bantu?

× Hubungi Kami