Blog Thumbnail

Krealogi | POST ON 07 December 2021

Belajar dari Para Ahli, Krealogi ajak Mahasiswa ikut Studi Independen Bersertifikat

Pelatihan

Krealogi membuka kelas Studi Independen bagi para mahasiswa juga mahasiswi yang ingin belajar langsung dari para ahli dibidangnya, tentang ilmu aplikatif yang berguna untuk jenjang karir kedepan. 

Studi Independen Bersertifikat merupakan bagian dari program Kampus Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemedikbudristek). Program ini merupakan satu dari delapan program yang bertujuan untuk mengembangkan potensi juga kompetensi para mahasiswa baik dari segi kompetensi spesifik, maupun praktis.

Dengan mengikuti Studi Independen, mahasiswa akan mendapatkan ilmu dan kemampuan yang dibutuhkan di dunia kerja dan dunia industri yang diminati, namun tak melepas kewajiban utama mahasiswa di bangku perkuliahan. Di sini, mahasiswa tidak hanya mendapat teori pembelajaran saja, tapi juga sertifikasi, pengalaman dan juga jejaring yang bisa dimanfaatkan untuk memperluas koneksi di luar kampus.

Apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar Studi Independen?

Beragam program yang ditawarkan oleh Studi Independen membuat persyaratan untuk mengikutinya pun beragam. Namun yang pasti, syarat utamanya adalah peserta merupakan mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta, yang terdaftar pada PDDikti. Jenjangnya pun beragam, dimulai dari D3, D4 hingga S1.

Lalu, bagaimana cara mendaftar Studi Independen?

Mahasiswa yang tertarik mengambil kelas Studi Independen bisa mengakses laman Kampus Merdeka di https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program, dan langsung memilih program yang diminati. Untuk mengikuti program Studi Independen yang dibentuk oleh Krealogi sendiri, mahasiswa tidak dikenakan biaya, atau gratis, dengan nilai program kursus senilai Rp43.000.000, dimana kurikulumnya telah didesain dan diaplikasikan oleh Krealogi.

Bagi mahasiswa tingkat akhir, mengetahui bidang pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakatnya tentu dapat menjadi semangat tersendiri untuk meningkatkan soft skill dan hard skill-nya. Untuk itu, Krealogi bersama Studi Independen mengajak kamu, para mahasiswa untuk terjun langsung dan mempersiapkan diri dengan belajar dari para ahli dan profesional di bidangnya, agar lebih siap berkontribusi nyata di bidang pekerjaan yang diminati.

Bagikan Blog :

×

Hi! Dengan Mika di sini. Mika siap membantumu untuk lebih mengenal Krealogi. Ada yang bisa Mika bantu?

× Hubungi Kami