Blog Thumbnail

Krealogi Team | POST ON 07 February 2022

Keuntungan Mencatat Transaksi Pesanan dengan Aplikasi 

Pelatihan

Keuntungan Mencatat Transaksi Pesanan dengan Aplikasi – Ada banyak sekali permasalahan sehari-hari dalam operasional bisnis. Mulai dari kebutuhan pencatatan order yang masuk secara akurat, perhitungan stok yang seringkali tidak sinkron, hingga pencatatan yang tidak rapi dan hilang, hingga pelaporan keuangan yang kurang jelas.

Table of Content: 

Kebutuhan Pencatatan Pesanan secara Digital

Apa Itu Aplikasi Pencatatan Pesanan? 

Fitur-fitur Aplikasi Pencatatan Pesanan 

Keuntungan Pencatatan Pesanan dengan Aplikasi 

Kebutuhan Pencatatan Pesanan secara Digital 

Menurut data dari BPS pada tahun 2020, transaksi penjualan secara online meningkat hingga sebesar 320%. Hal ini menjadi sebuah angin segar bagi para pelaku usaha. Namun, hal ini juga membawa tantangan baru bagi para pelaku usaha untuk dapat memproses pesanan dengan baik. Volume pesanan yang begitu banyak membutuhkan sistem dan manajemen pesanan yang baik. 

Dari situlah kebutuhan akan sebuah pencatatan pesanan secara digital meningkat. Dalam artikel ini akan dibahas aplikasi Krealogi yang membantu para pelaku usaha untuk melakukan manajemen dan pemrosesan pesanan. 

Aplikasi Pencatatan Pesanan Seperti Apa yang Dibutuhkan Pelaku Usaha?

Multiracial group of young creative people in smart casual wear discussing business brainstorming meeting ideas mobile application software design project in modern office. Free Photo
freepik.com

Aplikasi yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha adalah software atau aplikasi di dalam smartphone yang dapat membantu untuk mengelola informasi-informasi vital perusahaan secara digital. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa mencatat hal-hal seperti: rencana produksi, data produk, jumlah stok produk, bahkan hingga pelaporan keuangan. Namun, hal yang paling utama adalah kemampuan untuk mencatat dan mengelola setiap pesanan yang masuk.

Baca juga: Contoh Pencatatan Transaksi Keuangan Perusahaan Dagang

Fitur-fitur dalam Aplikasi Krealogi 

Dalam aplikasi Krealogi, terdapat fitur-fitur untuk menjawab kebutuhan para pelaku usaha yang telah kami sebutkan di bagian sebelumnya: 

1. Fitur Rencana Produksi 

Menjadwalkan dan memantau proses dan perkembangan proses produksi secara lebih mudah, rapi dan akurat. 

2. Fitur Catat Transaksi 

Membuat catatan transaksi kini lebih mudah. Pengelolaan keuangan akan lebih efisien dan akurat dengan data yang terintegrasi. Dari transaksi yang sudah dicatat, kamu bisa mengunduh laporan keuangan sederhana berdasarkan periode yang diinginkan. 

3. Fitur Manajemen Gudang 

Memantau dan mengelola ketersediaan produk, inventaris, hingga bahan baku kini dapat dilakukan dengan lebih mudah.

4. Laporan Usaha 

Memantau dan mengevaluasi perkembangan usaha, mulai dari arus keuangan, kemampuan memenuhi pesanan, dan produktivitas usaha kamu. 

5. Fitur Pencatatan Pesanan 

Mencatat dan memproses seluruh pesanan yang kamu terima. Dalam fitur ini, kamu juga bisa membuat jadwal pengiriman. Proses verifikasi dan pembayaran juga lebih mudah dengan data yang terintegrasi. Lalu, mencetak dokumen transaksi cukup dengan satu kali klik. 

Keuntungan Pencatatan Pesanan dengan Aplikasi

Keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi Krealogi, yaitu: 

  • Pencatatan transaksi yang mudah dan akurat 
  • Data penjualan tersimpan dengan rapi dan aman 
  • Proses pesanan dan pelayanan pelanggan menjadi lebih cepat 
  • Pengelolaan stok produk yang lebih mudah 
  • Kegiatan operasional bisnis yang lebih efisien 
  • Pelaku usaha bisa lebih fokus ke ide pemasaran dan inovasi produk 
  • Sistem yang terintegrasi membuat bisnis lebih mudah 

Itulah beberapa keuntungan mencatat transaksi pesanan dengan aplikasi. Dapatkan Aplikasi Krealogi untuk melakukan pencatatan transaksi keuangan usahamu dengan klik di sini!

Baca juga

Bagikan Blog :

×

Hi! Dengan Mika di sini. Mika siap membantumu untuk lebih mengenal Krealogi. Ada yang bisa Mika bantu?

× Hubungi Kami