Blog & Berita

Blog & Berita

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
Blog Thumbnail Kemitraan

Nama Penulis | 12 October 2021

Bersama UK-Indonesia TechHub dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) Mengembangkan Perempuan Indonesia

Dikembangkan oleh Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) pemerintah Inggris, Tech Hub (UK-Indonesia) memiliki misi untuk membantu pemerintah Indonesia untuk membangun ekosistem digital yang akan memfasilitasi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Tech Hub dan Krealogi tidak bekerja sendiri, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) pun ikut serta bekerjasama di dalam proyek ini. Di mulai pada Oktober 2020, Krealogi akan memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan untuk membangun rantai pasok UMKM di 6 Kabupaten Kota Indonesia (Palembang, Rembang, Kendal, Cilegon, Lombok Tengah, dan Bangka Tengah).  

Informasi lengkap terkait pencapaian dan aktivitas dalam program ini dapat ditonton di akun Youtube Krealogi.

Du Anyam memiliki latar belakang yang kuat akan pengembangan rantai pasok kerajinan tangan selama hampir 6 tahun. Dengan itu Du Anyam meluncurkan brand baru bernama Krealogi dengan fokus tujuan untuk membangun sistem ataupun standar rantai pasok kerajinan tangan dari daerah-daerah grassroot di seluruh Indonesia seperti Flores, Papua, NTT, dan Kalimantan. Dengan kerjasama dengan mitra ini, Krealogi melihat bahwa adanya pengertian dan mimpi yang sama di antara dua pihak untuk mengembangkan ekonomi dan mengembangkan masyarakat memang harus datang dari grass root dan membangun rantai pasoknya. Dengan itu, Krealogi dan mitra akan bekerja untuk menyelesaikan masalah secara bersama.

Blog Thumbnail Berita

Nama Penulis | 12 October 2021

Krealogi Juara 1 She Loves Tech 2020 Mewakili Indonesia

Krealogi oleh Du Anyam mengikuti kompetisi She Loves Tech, sebuah kompetisi untuk wanita pemilik startup yang berbasis teknologi. Kompetisi ini merupakan kompetisi virtual terbesar karena diadakan di 30 negara termasuk Indonesia. 

Krealogi lolos dalam seleksi awal dan langsung mendapatkan nominasi sebagai “Top 10 Startups” di Indonesia. Bersama dengan 9 perusahaan startup lainnya, Co-Founder kami, Azalea Ayuningtyas (Ayu) mengikuti serangkaian acara yang meliputi bootcamp dan mentoring session dengan investor, sesi fundraising, yang diakhiri dengan sesi pitching. Sesi pitching dihadiri oleh 4 dewan juri ternama yang berlatar belakang investasi kuat, yaitu Paul Ark (Advisor dari Gobi Partners), Sagar Tandam (Founding Member dari Moonshot Ventures), Tanisha Banaszczyk (Principal dari AC Ventures) dan Windy Natriavi (CPO Awan Tunai dan CEO WomenWorks). Dalam sesi ini, juri akan menentukan 3 pemilik startup yang akan menjadi juara di babak lokal Indonesia. 

Ayu mengungkapkan bahwa dirinya terkejut saat mengetahui Krealogi oleh Du Anyam berhasil mendapat juara pertama di babak lokal Indonesia. “Sesuatu yang tidak disangka bahwa kami dapat memenangkan juara pertama, mengetahui sesi pitching bersama 9 startup lainnya sangatlah kompetitif”. Sebagai juara pertama di babak lokal, perjalanan Ayu dan Krealogi belum selesai sampai disini saja. Ayu akan mengikuti serangkaian acara selanjutnya meliputi bootcamp selama tiga hari terkait fundraising, leadership skills, dan growth hacking. Setelah itu, Ayu akan membawa Krealogi ke semi-final pitching dengan investor bersama pemenang lainnya dari 29 negara. Dari situ, 30 peserta akan dinilai oleh dewan juri untuk dinobatkan menjadi Top 10 Startups di babak global, dan yang pada akhirnya akan muncul satu pemenang global. 

Namun, penghargaan juara pertama di babak lokal Indonesia sudah membuat merasa bangga karena Ayu merasakan bahwa lebih banyak pintu terbuka bagi Krealogi untuk bertemu dengan banyak investor. Selain itu Ayu juga senang dengan kesempatan lain yang muncul seperti networking dengan para pebisnis dan dewan juri yang bukan hanya dari Indonesia tapi dari mancanegara, dan pembelajaran yang diberikan melalui bootcamp yang diberikan oleh pihak She Loves Tech. Tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, Ayu menantikan babak global She Loves Tech dengan optimis dan sikap ingin terus belajar.

Krealogi oleh Du Anyam akan terus memberdayakan komunitas melalui pengembangan digital usaha kriya dan fesyen di Indonesia.

« First ‹ Previous 1 6 7 8

Krealogi Hadir untuk Mendukung Revolusi Digital bagi UMKM Indonesia

Permudah bisnismu dengan satu aplikasi dalam genggaman. Unduh sekarang!